Connect with us

Berita Otomotif

BMW i-Hydrogen Fuel-Cell Konsep Menguak Tampilan X5 M

BMW i-Hydrogen Fuel-Cell konsep menguak tampilan X5 M 2021. Secara resmi, konsep BMW terbaru i-Hydrogen Next melakukan pratinjau dari kendaraan sel bahan bakar hidrogen yang akan memasuki produksi terbatas pada tahun 2022.

Secara tidak resmi, konsep pameran mobil di Frankfurt tahun 2019 ini juga telah menawarkan sekilas awal dari wajah baru BMW X5 2021. Dengan intake yang lebih besar adalah pasangan yang cocok untuk mereka yang terlihat dalam foto BMW X5 M Competition yang baru saja bocor.

Hot-rod generasi berikutnya X5 M harus mengalahkan model hidrogen di pasaran nanti, tiba sekitar tahun depan, kemungkinan sebagai model 2021, dan dengan mesin yang dapat menghasilkan sekitar 600 tenaga kuda dari twin-turbo 4.4-liter V-8. Model Kompetisi harus mengubah daya hingga naik sekitar 620 tenaga kuda.

Gaya terbaru dari konsep i-Hydrogen itu sendiri bisa juga dibilang menyimpang dari X5 M di bagian belakang. Di mana model M akan memiliki empat outlet pembuangan.

Sedangkan untuk tipe i-Hydrogen Next menyembunyikan knalpot sel bahan bakar, yang hanya mengeluarkan uap air, sehingga tidak terlihat. Konsep penggerak roda belakang dengan motor listrik tunggal yang diwakilkan BMW mendapat gambaran sebagai “sangat kuat.”

BMW mengatakan i-Hydrogen Next dapat mengisi bahan bakar dalam waktu kurang dari empat menit dan memberikan jarak antara 310 dan 370 mil.

Kami berharap model produksi 2022 secara mekanik dan gaya mirip dengan konsep ini, seperti yang telah BMW akui, juga akan didasarkan pada crossover X5.

BMW, bersama juga dengan beberapa produsen mobil lainnya, melihat sel bahan bakar hidrogen akan menjadi pilar lain di masa depan yang berlistrik yang juga dibangun di sekitar powertrain baterai-listrik dan Hybrid plug-in.

Namun seperti yang diingatkan konsep i-Hydrogen Next, perusahaan tidak akan meninggalkan kendaraan berbahan bakar minyak dalam waktu dekat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Otomotif